Documentaries

Ketika Jaket HIM Tak Seangker Dulu Lagi

Jaman sekarang emang banyak yang berubah euy. Dan gw kayaknya rada beruntung soalnya berada di perbatasan siang dan malam antara masa lalu dan masa depan. Dulu pas masuk ITB taun 2003, masih sempet ngerasain yang sangar-sangaran. PPAB-nya lumayan menggigit, OSKM-ya juga berkesan kok. Masih inget pas TPB kalo ngeliat abang-abang pake jaket Him tuh suka segen, angker gitu. Apalagi makin lusuh kayaknya makin ok, kesannya makin matang nih orangnya hehe.

Tapi sekarang beda banget euy. Gak cuman MTI tapi lingkungan ITB juga. Semangat pake jaket Him dah rendah bgt ya? Hal ini gak penting sih, tapi romantisme aja. Sekarang dah jarang ngeliat org pake jaket Him seliweran di kampus. Dan kalo ada yang make juga dagunya gak mendongak kayak dulu. Malah gw merasakan adanya sedikit ‘minder’ kalo make jaket Him, terkesan ‘out of date’ gitu. Malu di-cap musuh rektorat hehe.
Kayak dulu sempet nge-trend celana cutbray, rambut kribo. Yang sekarang pun ‘in’ lagi. Taun 80-an ampe 90 awal jeans robek-robek rambut gondrong ala rocker dianggap paling keren. 90-an akhir ampe 2000 awal dandanan ala skater boi dengan ‘baggy-pants’ tapi bergulir juga yah. Semuanya berputar memang, diatas lalu dibawah, ya nantinya mungkin naik lagi.

Apakah jaket Him itu cuman memang masalah ‘mode’ juga ya di kampus kita? Atau ada sesuatu yang lain dibalik itu? Kalau memang mode kira-kira kapan lagi ya jaket Him marak di kampus? Kalau bukan mode, apa memang jaket Him akan Rest In Peace…? Atau ini sebuah pertanda dari sesuatu yang lebih genting lagi..?
Gw nulis ini soalnya beberapa hari lalu ngeliat seorang anak MTI yang baru pertama kali gw liat lagi pake jaket Him, and she looks very lovely in it…hehehehe…jd berharap dia mau sering make jaket Him…hwehehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s